Selasa, 17 Februari 2015

SMP NEGERI 2 BANJARAN

Agamis dan Jago Akademis

       Sekolah yang awalnya berlokasi di Jalan pangalengan, Banjaran, Kabupaten Bandung ini pindah ke gedung barunya di Jalan Kiangroke Km 20, Banjaran, Kabupaten Bandung. Ditempat barunya ini, SMPN 2 Banjaran berhasil menata diri dan menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan bersih. Enggak heran nih kalau mulai dari tahun kemarin SMPN 2 Banjaran dijadikan sekolah percontohan Clean School se-Bandung.
SMPN 2 Banjaran juga dijadikan sekolah percontohan Adiwiyata di Kabupaten Bandung 2014 dan menuju Green School.
       Selain itu, SMPN 2 Banjaran berdedikasi untuk mencetak siswa siswi yang berkualitas enggak cuma dari sisi akademis saja tetapi punya landasan agama yang kuat. Kebiasaan-kebiasaan agamis pun dilakukan secara rutin di sekolah tersebut seperti membaca Al-qur'an sejak bel masuk hingga menjelang mulainya jam pelajaran pertama.
        SMPN 2 Banjaran mempunyai siswa siswi yang unggul dalam bidang akademis juga agamis. SMPN 2 Banjaran juga tidak hanya unggul dalam akademis dan agamis tapi juga unggul dalam bidang nonakademis. SMPN 2 Banjaran mempunyai sebelas ekskul diantaranya OSIS, Pramuka, Paskibra, PMR, Dwiloka, BKC (Bandung Karate Club), Taekwondo, Sepak Bola, Basket, Voli, dan Futsal. Salah satu ekskul Listual (Ekskul Keagamaan) pada tahun 2014 juga sudah meluncurkan album religi yang grupnya bernama Khoerunnisa. Enggak cuma ekskul yang disebut aja yang unggul, tapi ekskul lainnya juga turut sumbang prestasi buat sekolah yang berdiri sejak tahun 1984 ini. Ekskul Sepak Bola juga berhasil jadi juara 2 Turnamen antar SSB se-
Pengcab Kabupaten Bandung. Karate juga berhasil meraih jawara sebagai Dojo Teladan wilayah Jawa Barat tahun 2013 lalu. Pramukanya juga tak kalah hebat ko. Kemarin aja di lomba GTP (Gladi Tangkas Pramuka) dapat juara 1 dan Juara Umum LKBB dan juara 3 nya untuk materi. Pokonya SMPN 2 Banjaran jago semua di bidang akademis maupun nonakademis. Mantep pisan, euy!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar